Friday, June 24, 2016

Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Spesial Lebaran

Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Spesial Lebaran - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Spesial Lebaran

Sudah tidak terasa beberapa hari kedepan kita akan merayakan hari raya lebaran, bagi Bunda dirumah mungkin akan disibukkan dengan memasak makanan ataupun membuat , tapi tidak banyak juga bunda yang tahu cara membuat  lebaran makanya banyak yang tidak mau 'ribet' sehingga para bunda akhirnya hanya membeli di pasar ataupun supermarket. Padahal kalau bunda tahu memasak sendiri justru lebih murah ketimbang harus membeli, Nah salah satu  lebaran yang populer sampai sekarang adalah Cara Membuat  Kue Semprit. Rasanya yang manis dan gurih banyak menjadi favorit keluarga maupun tamu yang berkunjung ke rumah. Daripada membeli lebih baik kita cari tahu yuk Bun Resep Membuat Kue Semprit dibawah ini.


Bahan bahan Resep Kue Semprit Renyah
  • Tepung Maizena atau Tepung jagung sebanyak 40 gram.
  • Vanili bubuk sebanyak seperempat sendik kecil atau sendok teh.
  • Gula Pasir Bubuk atau Gula Halus sebanyak 150 gram.
  • 2 butir telur ayam. Pisahkan bagian kuning telur dan putih telurnya. Yang dibutuhkan nanti adalah 2 butir kuning telur dan 1 butir putih telurnya.
  • Mentaga sebanyak 200 gram.
  • Kismis secukupnya atau kurang lebih 90-110 gram. Bahan kismis untuk hiasan di atas kue bisa diganti dengan selain strawbery atau selai nanas.
  • Tepung terigu yang mempunya kadar protein sedang sebanyak 380 gram.

Cara membuat Resep Semprit Gurih dan Enak
  1. Ambil satu wadah untuk mencampurkan 40 gram tepung maizena dan tepung terigunya. Campur sampai rata dan ayak.
  2. Ambil lagi satu wadah kecil. Masukkan putih telur dan rendam kismis di dalamnya.
  3. Ambil tempat lagi yang ukurannya cukup besar. Masukkan 200 gram margarin, 150 gram gula bubuk, vanili dan 2 butir kuning telur ayamnya. Kocok dan mixer semua bahan di atas sampai rata.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu dan tepung maizena di atas sambil tetap di aduk. Ulangi sampai campuran tepung habis dan semua bahan tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.
  5. Olesi loyang yang akan di gunakan untuk memanggang kue dengan sedikit margarin supaya tidak lengket.
  6. Siapkan plastik buat membuat cetakan kue kering sempritnya. Masukkan bahannya ke dalam plastiknya dan semprot berbentuk seperti bunga mawar yang merekah sampai semua loyang terisi adonan setengah jadi.
  7. Ambil satu kismis atau selai strawberynya. Letakkan di atas kue tepat di tengahnya.
  8. Masukkan ke dalam oven dengan suhu sekitar 165 derajat sampai 175 derajat. Panggang kurang lebih sekitar 21 menit sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  9. Tunggu Kue Kering Sempritnya dingin terlebih dahulu sebelum di masukkan ke dalam toples kue kering yang kedap udara

Nah, tidak terlalu sulit kan membuat Resep Kue Semprit yang empuk dan gurih. Yuk, langsung aja dipraktekkan bun! Selamat hari raya idul fitri :)


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Spesial Lebaran

Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Spesial Lebaran, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Spesial Lebaran dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2016/06/resep-dan-cara-membuat-kue-semprit.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.